SHARE

Berlibur ke luar negeri itu membutuhkan banyak waktu untuk mengurus segala kelengkapan berkasnya. Bepergian ke luar negeri memerlukan persiapan yang lebih banyak ketimbang Anda pergi ke luar kota. Banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari dokumen-dokumen. Dan mengurus dokumen-dokumen ini biasanya cukup ribet. Tetapi semua itu jangan mengurangi semangat Anda untuk berlibur. Nikmatilah semua prosesnya, niscaya Anda akan menjalani semua dengan lancar. Jadikanlah semua itu pengalaman menarik dalam hidup Anda. Lalu dokumen apa saja yang harus disiapkan sebelum Anda berangkat? Berbagisolusi.com akan berbagi informasinya dan jangan lupa untuk disimak yah! Berikut tips menyiapkan dokumenĀ  untuk ke luar negeri.

passport

TIPS MENYIAPKAN DOKUMEN PERJALANAN KE LUAR NEGERI

  • Cek semua dokumen yang diperlukan untuk pengurusan paspor dan visa. Bawa semua dokumen asli dan salinannya. Lebih baik melebihkan jumlah dokumen yang dibawa daripada nantinya kekurangan. Jangan lupa bawa kertas kosongĀ  untuk berjaga-jaga apabila harus menulis surat atau sejenisnya.
  • Pastikan paspor masih berlaku setidaknya enam bulan ke depan.
  • Mengurus paspor dan visa sebisa mungkin jauh hari sebelum berangkat agar waktunya pas. Paling tidak tiga bulan sebelumĀ  waktu keberangkatan. Jika mempertimbangkan menggunakan biro jasa untuk mengurus paspor dan visa bisa saja. Agen travel biasanya bisa membantu mengurus visa, namun kebanyakan kedutaan mengharuskan kita mengurus sendiri.
  • Biaya mengurus visa relatif,tergantung negara mana yang akan dikunjungi. Jadi sebaiknya cari tahu infonya melalui website mereka.

Nah itulah beberapa tips yang harus dilakukan untuk menyiapkan dokumen untuk ke luar negeri. Semoga bermanfaat yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here