Alis tebal alami juga bisa menegaskan karakter bentuk wajah serta mata. Selain itu, alis tebal alami juga memancarkan kesan unik yang tak terbantahkan. Keunikan yang dimiliki alis tebal tidak harus dihilangkan melainkan ditonjolkan agar bisa menyempurnakan bentuk mata maupun karakter wajah.

Artikel kali ini, berbagisolusi.com akan berbagi tips merapikan alis tebal agar terlihat lebih menarik. Simak yah !

alis tebal

9 Tips Merapikan Alis yang Tebal

Berikut ini tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk merapikan alis tebal.

  1. Mempertahankan alis yang tebal, dimulai dengan merapikan helaian bulu alis yang tumbuhnya tidak beraturan, terutama di bagian bawah alis.
  2. Selain menggunakan pinset untuk membentuk alis, bisa juga menggunakan pisau cukur khusus alis. Agar hasilnya sempurna, lakukanlah dengan bantuan tenaga profesional.
  3. Bersihkan helaian bulu alis yang tumbuh tidak beraturan di bagian atas alis dengan melakukan eyebrow bleach.
  4. Hindari bentuk alis tebal yang mendatar karena memberi kesan mata turun dan berat. Karena itu tetap perhatikan bentuk alis yang sesuai dengan struktur tulang wajah dan karakter mata dan terapkan 3 titik penting dalam membentuk alis.
  5. Naikkan sudut alis untuk memberi kesan mata lebih terbuka.
  6. Jika alis Anda tebal alami, hindari menegaskan bentuknya dengan pensil alis. Sebaiknya gunakan eye shadow yang warnanya sama dengan alis dan bubuhkan dengan menggunakan kuas khusus alis.
  7. Anda juga bisa merapikan sekaligus menegaskan bentuk alis yang tebal alami dengan menggunakan maskara khusus alis yang warnanya satu tingkat lebih terang dari warna asli alis. Kesannya alami juga modern.
  8. Khusus untuk alis tebal alami, biasanya ujung alis tidak terbentuk sempurna. Untuk itu, Anda bisa menggunakan pensil alis yang warnanya sama dengan alis. Pilih yang tidak terlalu keras ataupun lunak dan bentuk ujung alis agar serasi dengan wajah Anda.
  9. Rapikan bentuk alis Anda bisa memulas concealer tipis-tipis tepat di bawah alis atau di area tulang alis

Nah itulah beberapa 9 tips yang bisa dilakukan untuk merapikan alis tebal agar terlihat semakin menarik. Semoga bermanfaat yah.

Sumber : Love Eyes Gusnaldi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website