Tips Merayakan Tahun Baru di Rumah. Kini kita sudah menginjak bulan November, tidak lama lagi malam pergantian tahun akan tiba. Tahun 2017 segera berakhir dan tahun 2018 serasa sudah di depan mata. Bagaimana dengan persiapan kalender tahun 2018 nya nih teman-teman? Sudah kebagian gratis dari sejumlah perusahaan tempat bekerja atau malah membeli sendiri sesuai selera? Ah, urusan kalender sekarang ini bukan perkara sulit. Malah bisa jadi, sudah banyak dari kita yang tidak lagi menggunakannya. Ya, kalau sekadar untuk melihat hari, tanggal dan bulan, rasanya lewat smartphone pun lebih mudah.

Eitt, tapi sebenarnya kali ini BerbagiSolusi.com bukan mau bahas itu sih. Seperti judul di atas, kita bakal membahas tentang Tips Merayakan Tahun Baru di Rumah. Seperti apa sih? Disimak yuk!

Tips Merayakan Tahun Baru di Rumah

Merayakan malam pergantian tahun di rumah? Apa enaknya? Sebagian besar dari kita pasti akan berpendapat seperti itu. Ya, sebab sudah terbiasa dengan aneka kegiatan di luar. Baik itu bersama sahabat, keluarga, maupun keluarga. Entah kegiatannya dalam bentuk pesta kembang api di pinggir pantai, pesta barbeque di puncak, menikmati rangkaian acara di hotel ternama dan masih banyak lagi. Intinya, anggapan kita selama ini tahun baru adalah sesuatu yang meriah dan dilakukan di luar rumah.

Tapi coba deh lihat lagi kondisi di luar. Macet saat pulang (ini sudah pasti terjadi), keramaian orang yang luar biasa, cuaca yang tidak mendukung (terlalu panas atau bahkan turun hujan lebat) dan tentu saja pencurian yang terus mengintai karena situasi yang padat tadi. Aih, kalau sudah begini rasanya merayakan tahun baru di rumah tentu lebih menyenangkan. Selain nyaman, bebas macet dan sebagainya, juga lebih hemat. Ya kan?

Agar perayaan tahun baru di rumah kalian menjadi peristiwa yang menyenangkan maka perlu dilakukan perencanaan yang tepat. Berikut ini kami sajikan Tips Merayakan Tahun Baru di Rumah:

Persiapkan Acara Beberapa Hari Sebelumnya

Anda ingin mengadakan acara tahun baru seperti apa di rumah? Makan malam dengan keluarga inti atau pesta BBQ bersama keluarga besar di area taman rumah? Apapun pilihannya, pastikan sudah dipersiapkan dengan baik. Entah itu dari segi tempat, makanan, siapa saja yang hadir dan bagaimana konsep acaranya. Persiapkan semuanya beberapa hari sebelum malam pergantian tahun. Karena semakin mepet, semakin susah pula bagi Anda untuk membeli sejumlah barang/perlengkapan yang dibutuhkan.

Pertimbangkan Kondisi Cuaca

Yakin ingin melaksanakan garden party? Bagaimana jika hujan lebat? Ya, jangan lupa untuk mempertimbangkan kembali konsep acara yang telah dibuat dengan kondisi cuaca di daerah Anda. Antisipasi sejak dini bagaimana jika terjadi kondisi-kondisi terkait cuaca yang tidak diinginkan. Apabila memang ingin diadakan di taman, maka siapkan pula payung pelindung atau tenda sederhana sebagai tempat berteduh jika terjadi hujan.

Cukup Gunakan Kembang Api Sederhana

Ya, kami tahu yang namanya Anak muda pasti sedang tahap bergejolak emosinya. Ini menyangkut kembang api, mercon dan sejenisnya yang digunakan saat mengadakan malam pergantian tahun pula. Namun ingatlah bahwa pesta kali ini dirayakan di kawasan rumah. Dimana isinya tidak sepenuhnya anak muda, pun di sekitar kita ada banyak tetangga. Maka, pertimbangkanlah kembali penggunaan benda-benda tersebut. Rasanya kembang api sederhana pun sudah cukup. Yang terpenting adalah momen kumpul keluarga, bukan?

Ciptakan Kreasi Makanan yang Lezat dan Berbeda

Tahu sendiri kan, apa-apa termasuk restoran di luar sana bakal ramai menjelang malam pergantian tahun gini. Bahkan yang biasanya sepi pun jadi ikut kebanjiran pembeli. Belajar dari pengalaman tersebut, rasanya gak perlu deh pesanan makanan dari restoran untuk dinikmati saat merayakan tahun baru di rumah. Cukup atasi dengan mengadakan kegiatan masak bareng keluarga. Tidak perlu yang terlalu mewah, asalkan lezat dan berbeda dari menu biasanya pasti deh bakal dilahap sama mereka.

Sekian Tips Merayakan Tahun Baru di Rumah yang bisa kami bagikan. Semoga perayaan tahun baru kalian kali ini makin seru meski diadakan di rumah. Selamat Tahun Baru 2018!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website