SHARE

perawatan kulit pria

Bukan hanya wanita yang membutuhkan perawatan agar kulitnya sehat. Pun pria juga tak ada bedanya. Tak ada perbedaan antara struktur kulit wanita dan pria. Yang membedakan antara keduanya hanyalah pada ketebalannya. Pria, memiliki lapisan kulit yang lebih tebal ketimbang wanita. Dengan kelebihan tersebut, maka kulit pria memiliki proteksi yang lebih bagus ketimbang kulit wanita. Selain lebih tebal, kulit pria pun lebih kasar ketimbang wanita karena pengaruh hormonal. Olehnya itu diperlukan perawatan untuk mendapatkan kulit sehat.

Lalu bagaimanakah langkah-langkah memperoleh kulit sehat tersebut bagi pria? Berikut ini berbagisolusi.com akan memberikan sejumlah tips untuk Anda:

TIPS PERAWATAN KULIT WAJAH UNTUK PRIA

  • Usahakan selalu mencuci muka di malam hari dengan menyingkirkan kelebihan minyak dan debu yang dihasilkan sepanjang siang. Agar mencegah timbulnya jerawat dan komedo, sangatlah penting untuk memiliki kulit yang bersih.
  • Lakukan eksfoliasi sehari-hari untuk meningkatkan cahaya kulit Anda. Dengan melakukan Eksfoliasi atau pengelupasan¬† akan menyingkirkan sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi pada kulit.
  • Pilih produk perawatan kulit yang telah diuji dan tak menyebabkan alergi. Jika kulit jerawat dan kelebihan minyak, lakukan konsultasi dan perawatan dengan ahlinya.
  • Perbanyak mengkomsumsi air putih minimal 8 gelas perhari.
  • Cegah dengan rajin membersihkan kulit wajah menggunakan produk perawatan untuk pria. Lakukan facial sebagai perawatan berkala, agar kulit mendapat stimulasi. Kenakan tabir surya, jika banyak beraktivitas di luar ruangan.
  • Rajin membersihkan kulit dan selalu menggunakan pelembap wajah yang mengandung tabir surya. Sebab, kulit cenderung mudah mengalami kekeringan. Saatnya mengubah pola makan dan gaya hidup, karena perawatan eksternal tak cukup. Untuk tindakan instan seperti botox atau facelift, dapat dilakukan di klinik kecantikan ternama dan terpercaya.

Itulah beberapa tips perawatan kulit untuk pria.

Semoga bermanfaat yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here