SHARE

Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah yang selembut bayi. Kulit yang halus dan lembut ternyata dipengaruhi kadar kolagen di dalam jaringan kulit. Kolagen inilah yang membuat tubuh kita senantiasa terjaga kekenyalannya. Sayangnya, setiap bertambahnya usia,kolagen kulit justru akan berkurang 1,5 – 2%. Karenanya, jangan tunda untuk merawat kulit. Lebih baik lakukanlah sebelum terlambat.

Kita semua tahu bahwa pertambahan usia tidaklah dapat dihentikan. Ketika kondisi struktur kulit akan menurun seiring bertambahnya usia. Metabolisme sel-sel kulit pun melambat, sehingga terjadi penumpukan sel-sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam. Yang bisa kita lakukan  hanyalah memperlambat proses penuaan yang terjadi dengan rajin merawat kulit sejak awal seperti dengan melakukan perawatan harian menggunakan produk-produk perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Ironisnya, banyak tersedia berbagai produk perawatan kulit dengan klaim nutrisi kulit yang beragam, namun tak banyak di antaranya yang mampu diserap hingga ke lapisan terdalam. Padahal di bagian lapisan dermis inilah terdapat pembuluh darah, tempat di mana nutrisi produk tersebut diserap dan dialirkan ke bagian kulit target serta sel fibroblast yang merangsang produksi kolagen.  Percuma saja mengaplikasikan produk perawatan kulit yang kaya akan nutrisi namun hanya menempel di lapisan epidermis saja. Olehnya itu selektiflah dalam memilih jenis produk perawatan kulit dan cermatilah komposisinya.

lulur bengkoang

Setiap jenjang usia memiliki siklus kulit yang berbeda. Siklus kulit ini berkaitan dengan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk sel-sel kulit melakukan regenerasi. Saat usia 0-13 tahun, siklus kulit berlangsung lebih cepat yaitu sekitar tujuh sampai empatbelas hari. Di jenjang usia berikutnya13-20 tahun, siklusnya berlangsung melambat antara empat belas sampai dua puluh delapan hari. Memasuki usia 20 tahun hingga 40 tahun, setiap 28-35 hari baru terjadi siklus ini dan puncaknya setelah usia kita di atas 40 tahun. Saat dibutuhkan waktu lebih dari 35 hari untuk sel-sel kulit beregenerasi. Mungkin banyak yang belum menyadari pentingnya perawatan kulit wajah saat kondisinya masih prima, seperti saat masih berusia 20 tahun. Apalagi di usia ini, garis halus atau kerutan belum nampak. Namun hal ini tentu keliru, karena perawatan kulit yang dimulai sejak dini dapat mempercepat siklus kulit alaminya.

Nah olehnya itu untuk membahas lebih lanjut masalah perawatan kulit wajah, berbagisolusi.com akan berbagi tips-tips perawatan kulit wajah. Simak yah!

Tips Perawatan Kulit Wajah yang Baik.

  • Ketahui kondisi kulit. Jangan pernah melakukan suatu perawatan kulit tanpa tahu jenis kulit dan masalahnya. Lakukan sistem analisis kulit wajah menggunakan perangkat mutakhir dengan mengunjungi klinik ahli. Alat ini mendeteksi dengan cepat dan akurat seperti apa jenis kulut anda. Setelah jenis kulit anda sudah diketahui maka akan ditentukan jenis perawatan kulit yang sesuai dengan masalah kulitnya.
  • Lakukan perawatan harian. Rutinitas membersihkan wajah dengan cleanser, menutup pori-pori kulitnya dengan toner serta aplikasi produk booster, tabir surya dan serum khusus berbahan kolagen menjadi agenda yang wajib dilakukan.
  • Lakukan perawatan berkala. Untuk hasil maksimal diperlukan perawatan kulit seperti facial yang dilakukan 2 minggu sekali atau setidaknya satu kali dalam setiap bulan. Namun jika kondisi kulit berjerawat atau kasus sejenisnya, hindari melakukan semua tahapan dalam facial. Karenanya sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan berkala di klinik kecantikan yang dalam pengawasan tenaga medis.

Nah itulah beberapa tips perawatan kulit wajah. Semoga dengan adanya artikel ini, anda dapat tercerahkan.

Semoga bermafaat yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here