SHARE

liburanJika sebelumnya Anda belum pernah bepergian ke luar negeri, mungkin banyak pertanyaan yang akan muncul di benak Anda. Misalnya, apa saja yang harus dilakukan sebelum berangkat, apa saja persiapan yang harus dilakukan dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Berlibur ke luar negeri adalah dambaan sebagian orang. Jika kesempatan itu tiba, perasaan senang dan gembira yang meliputinya. Tapi jika persiapan sebelum berangkat tidak dilakukan dengan benar, maka bisa jadi acara jalan-jalan ke luar negeri menjadi tidak menyenangkan. Olehnya itu, Anda harus tahu betul triknya. Jangan khawatir, berbagisolusi.com akan membagi informasinya kepada Anda yang akan berlibur ke luar negeri.

Berikut beberapa tips yang harus Anda lakukan sebelum berangkat ke luar negeri. Simak yah !

TIPS YANG HARUS DILAKUKANĀ  SEBELUM BERLIBUR KE LUAR NEGERI

Lakukan ini dulu yah sebelum berangkat :

  • Pelajari negara dan kota yang akan dikunjungi. Semakin kosmopolitan suatu kota, biasanya penduduknya sudah lebih terbuka terhadap aneka budaya.
  • Ada banyak buku panduan perjalanan, teliti dulu isinya sebelum membelinya. Beli sesuai kebutuhan Anda dan sesuai gaya travelling yang Anda akan jalani. Ada yang ala backpacker, leisure travel dan luxury travelling. Jadi jangan sampai salah membeli buku panduan.
  • Setiap kota atau negara yang dikunjungi biasanya memiliki situs pariwisata sendiri. Cobalah untuk mengakses situs tersebut dan buatlah beberapa catatan atau print informasi yang dianggap penting.
  • Susun daftar tempat-tempat yang menarik yang akan Anda kunjungi. Meskipun tidak semua tempat itu Anda dapat kunjungi tetapi setidaknya sudah punya ide apa saja yang akan dilihat.
  • Bulan Juni – Agustus adalah saat yang menarik untuk mengunjungi negeri-negeri di Eropa dan Amerika karena pada saat itu adalah musim panas. Mereka biasanya menyelenggarakan aneka festival seperti musik dan kesenian serta eksebisi khusus di museum-museum yang sayang untuk dilewatkan. Dan banyak di antara festival dan eksebisi ini yang gratis atau sangatĀ  murah.
  • Jika mempunyai cukup budget dan waktu, ada baiknya untuk mempelajari bahasa negara yang akan kita kunjungi.

Nah itulah beberapa persiapan yang harus Anda lakukan sebelum berangkat ke luar negeri. Setelah melakukan semua langkah-langkah itu, Anda tentunya tak perlu cemas jika harus berlibur pertama kalinya ke luar negeri.

Selamat berlibur dan bersenang-senang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here