SHARE

cara berpakaian agar terlihat lebih kurusTerkadang berusaha untuk diet tidak akan berguna jika acara yang mau didatangi sudah di depan mata. Untuk itu ada beberapa trik agar terlihat lebih kurus dengan cara menggunakan kombinasi pakaian yang tepat. Penggunaan kombinasi pakaian yang dipilih akan menimbulkan sebuah ilusi optik yang membuat seseorang terlihat jauh lebih kurus dibandingkan biasanya dan hal ini bisa digunakan sebagai senjata pamungkas.

Trik Cara Berpakaian Agar Terlihat Lebih Kurus

Memiliki badan yang lumayan besar bisa menimbulkan masalah ketika kita diundang untuk acara pesta atau semacamnya. Dalam jangka panjang, memang akan lebih baik jika kita melakukan olahraga yang disertai dengan perubahan gaya hidup demi mengecilkan tubuh, tapi karena ini adalah acara yang penting dan harus segera disiasati, tidak ada salahnya kita mengambil keuntungan dari kelemahan mata dan otak manusia untuk menciptakan sebuah ilusi optik agar kita nampak lebih langsing. Adapun ilusi optik yang bisa diciptakan berupa:

Gunakan baju dengan warna gelap pada area yang terlihat besar

Penggunaan baju berwarna gelap dipercaya mampu menimbulkan efek seakan-akan seseorang menjadi lebih kurus dari seharusnya. Hal ini didapat karena ketika menggunakan warna gelap, jumlah bayangan yang terlihat pada badan akan semakin sedikit dan menimbulkan efek seakan-akan kita menjadi lebih kurus. Pasangan yang cocok untuk pakaian berwarna hitam adalah aksesoris yang berwarna terang dan bisa dikenakan di sekitar pinggang, pergelangan tangan, leher, atau kaki.

Gunakan pakaian dengan warna monokrom dari atas ke bawah

Meskipun penggunaan warna hitam mampu membuat orang melihat kita menjadi lebih kurus, ada trik lain bagi mereka yang tidak menyukai warna hitam maupun warna-warna gelap lainnya. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan pakaian yang memiliki warna monoton dari atas hingga ke bawah. Penggunaan warna monoton ini akan menciptakan sebuah harmonisasi yang membuat tubuh terlihat lebih ramping, dan tips ini juga bisa digunakan dengan pakaian berwarna putih sekalipun.

Tips Memilih Pola Garis pada Pakaian Agar Terlihat Lebih Kurus

Selain menggunakan pakaian yang tepat, pola pada pakaian tersebut juga harus disiasati. Pola yang perlu diperhatikan pada pakaian Anda adalah:

Garis Horizontal

Penggunaan baju dengan pola garis horizontal amat sangat tidak disarankan, karena garis horizontal pada sebuah baju akan menimbulkan ilusi bahwa badan seseorang nampak lebih lebar dibandingkan biasanya terutama jika diletakkan pada bagian badan yang lebar. Meski begitu, tidak selamanya pakaian dengan pola garis horizontal ini membuat seseorang terlihat lebih lebar, karena dengan penempatan yang tepat maka bisa membuat seseorang terlihat tinggi.

Garis Diagonal

Garis diagonal mungkin adalah cheat code fashion, dimana pakaian dengan pola garis diagonal akan selalu membuat penggunanya nampak jauh lebih kurus tanpa peduli mau diletakkan dimana garis-garis tersebut. Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa kantung yang ada pada blazer dan jaket dibentuk miring.

Garis Vertikal

Sebuah baju dengan garis vertikal dari atas hingga ke bawah akan secara langsung membuat seseorang nampak lebih kurus. Meskipun penempatannya bisa dimana saja, akan lebih baik jika pola garis vertikalnya dibuat sesempit mungkin untuk memaksimalkan efek ilusinya.

Jika berhasil mengikuti tips-tips tersebut, maka Anda tidak perlu khawatir dengan acara pesta yang ada di depan mata karena kini Anda sudah menguasai trik agar terlihat lebih kurus.

Selain mengakali cara berpakaian Anda agar terlihat lebih kurus, ada baiknya jika Anda benar-benar membuat tubuh Anda lebih kurus, di antaranya dengan mengurangi lemak tubuh. Anda pula mesti rutin melakukan olahraga, serta memperbaiki pola diet Anda. Selamat melanjutkan aktivitas Anda kembali.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here