sumber: 123rf.com

Dompet tipis tetapi ingin wisata keliling dunia? Bisa! Siapa bilang negara-negara lain menghabiskan isi dompetmu. Faktanya, wisata di berbagai negeri berikut ternyata sangatlah murah. BuzzFeed melansir beberapa rekomendasi negeri dengan pengeluaran termurah. Nah, setidaknya, ada 13 negara yang mereka sebutkan dalam daftar tersebut.

Berencana untuk traveling sesegera mungkin? Simak daftarnya!

Daftar Wisata Paling Murah di Dunia

Peru

Ya! Bahkan kamu bisa mengunjungi negara yang salah satu destinasi wisatanya masuk 7 keajaiban dunia – Machu Picchu. Ternyata mengelilingi Lima hanya sekitar $7 saja! Atau setara 25 Peruvian nuevo.

Honduras

Masih di benua Amerika, Honduras bisa jadi opsi baik bagi traveler-on-a-budget tetapi ingin ke tempat yang sedang popular. Yap! Makanan khas lokal hanya dibanderol 65 Honduran lempira atau $3!

Guatemala

Guatemala dikenal dengan wisata alamnya. Berenang di air terjun? Bisa, kunjungi Semuc Champey. Seporsi makanan hanya $3 dan kebutuhan lainnya juga masih sesuai kantongmu.

Nikaragua

Disebut-sebut sebagai Costa Rica yang baru. Kamu yang suka aktivitas outdoor dan surfing harus ke sini. Penginapan di dorm hanya $5.

Bulgaria dan Eropa Timur lainnya

Mungkin ketika menyebut wisata ke Eropa, kita bayangkan budget yang mahal. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Bulgaria dan beberapa negeri lainnya di Eropa Timur. 1 liter bir di sini dihargai hanya $1.50, wow!

Cina

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan negeri Cina. Tarif taksi di sini mulai dari $1 saja, jadi yang lainnya bisa dihitung sendiri berapa.

Nepal

Nepal dikenal sebagai ‘surganya’ backpacker. Makan seporsi hanya sekitar $1.

India

Bertetanggaan dengan Nepal, India. Kamu bisa dapat sepiring daal India panas dan nasi tidak sampai $1 dolar! Hanya 60 sen. Bahkan untuk naik kereta api dan berkeliling hanya butuh $2.

Thailand

Thailand sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Negara ini sering jadi pilihan destinasi para backpacker yang ingin wisata murah, daripada Singapore atau Malaysia. Guesthouse di sini hanya $4 saja.

sumber: frontlinemissions.info

sumber: frontlinemissions.info

Laos

Pegunungan yang indah, biara Buddha dan ‘tubing’ di sungai-sungainya dan ada banyak restoran dan bar di sini. Street food-nya hanya sekitar $1 saja, dan jika ingin sedikit mewah kamu bisa sediakan $10 sampai $30 untuk kamar hotel.

Vietnam

Vietnam belakangan ini jadi pilihan menarik bagi para backpacker. Kamu bisa menikmati hidangan khas Vietnam hanya dengan $1.

Kamboja

Masih dari negeri Asia Tenggara. Kunjungi bangunan bersejarah Angkor Wat yang terkenal dari Kamboja, kemudian nikmati hidangan restoran hanya $5 saja.

Indonesia

Yap! Jangan lupakan negeri sendiri. BuzzFeed menyebutkan Indonesia sebagai tempat wisata paling murah di dunia. Tahu kan seberapa murahnya makan di warteg? Tidak sampai $1. Oleh karena itu, kamu harus planning ke berbagai tempat di negeri tercinta ini terlebih dahulu. Kemungkinan besar kamu bahkan tidak butuh kredit tanpa agunan untuk menjelajahi berbagai tempat eksotik di negeri sendiri.

Tapi memang untuk berkunjung ke berbagai negeri yang telah disebutkan butuh biaya lebih di transportasi. Tiket pesawat ke beberapa tempat seperti Amerika, Eropa dan bagian Asia lainnya tentu tidak murah ya. Kamu bisa kok mengakalinya dengan mengajukan kredit tanpa agunan. Dengan begitu, rencana traveling kamu keliling dunia bisa dilaksanakan segera! Produk KTA Mandiri dapat kamu pilih karena plafonnya yang beragam sampai 200 juta! Bunganya juga kompetitif. So, traveling around the world won’t be ‘just a dream’!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website